Obat Perangsang Wanita

Apa itu SSD (Solid State Drive)?

Kategori : Teknologi

Apa itu . , atau mungkin masih awam di telinga masyarakat Indonesia secara umum. Hal tersebut tidak aneh karena belum menjadi perangkat keras yang umum dipakai karena baru diperkenalkan ke pasar indonesia beberapa tahun ke belakang.

Harddisk tipe SSD merupakan pengembangan teknologi memori solid state untuk menyimpan data. SSD menggabungkan sejumlah modul memori flash yang dihubungkan dengan sebuah chip controller. Tidak seperti Hard Disc Drive (HDD), SSD tidak berisi bagian yang bergerak seperti disk magnetik yang berputar dan jarum untuk membaca/menulis.

Foto Solid State Drive 64Gb

 

Foto Solid State Drive 32Gb

 


SSD (Solid State Drive) adalah media penyimpanan data yang menggunakan sebagai media dan tidak menggunakan cakram magnetis seperti hard-disk konvensional. Berbeda dengan volatile memory, data yang tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun daya listrik tidak ada.

Fitur dan Teknologi SSD
Dari sisi sifatnya, SSD dapat digolongkan menjadi dua, yaitu berbasis flash dan berbasis DRAM (Dynamic Random Access Memory).

Di pasaran saat ini banyak kita temui teknologi SSD berbasis flash, misalnya Flash Disk, Secure Digital (SD Card), Micro SD Card, Multi Media Card (MMC) dan Compact Flash (CF). Sementara SSD dengan ukuran fisik sebesar hard-disk konvensional, yaitu ukuran 1,8 inci dan 2,5 inci dengan kapasitas hingga diatas 128 GB, sejak tahun 2008 sudah mulai populer di pasaran seiring dengan harganya yang makin terjangkau.

SSD berbasis flash memanfaatkan sejumlah kecil DRAM untuk cache yang dipakai untuk menyimpan informasi tentang penempatan blok data serta informasi wear levelling (sebuah teknik untuk memperpanjang usia pemakaian memori berbasis flash). Sementara pada SSD dengan kinerja tinggi biasanya juga dilengkapi dengan penyimpanan daya listrik sementara (energy storage). Komponen ini umumnya disusun dari rangkaian kapasitor atau baterai yang berfungsi untuk memindahkan data dari cache SSD ke flash memory saat komputer dimatikan/ mati mendadak (jika berbasis kapasitor) atau untuk menyimpan data sementara dalam cache (jika menggunakan baterai).

Kesimpulan SSD
Dengan segala keunggulan tersebut, sangat wajar jika SSD menjadi pilihan pengguna komputer dan perangkat penyimpanan masa depan. Jika SSD telah mencapai taraf produksi masal pada tingkatan yang sama dengan produksi hard-disk saat ini (khususnya dari sisi harga/ rupiah per giga byte) diharapkan hard-disk konvensional secara alamiah akan menghilang dari pasar industri komputer.

Hal ini telah dimulai sejak raksasa industri chip komputer, Intel Corporation meluncurkan proses fabrikasi SSD berukuran 34 nano meter pada akhir tahun 2009 yang memungkinkan terciptanya SSD dengan biaya per giga byte yang lebih murah. Tipe yang pertama kali muncul adalah SATA X25-M dengan kapasitas maksimum sebesar 160 GB seharga USD 440 (saat itu sekitar 4,4 juta rupiah) yang telah dioptimalisasi untuk bekerja bersama Windows 7. Jika dihitung, SSD ini berarti seharga Rp, 27.500,- per GB atau telah menyamai harga flash disk/ removable disk per GB-nya.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Seagate juga memperkenalkan SSD berbasis SLC dengan kapasitas hingga 200 GB untuk kalangan enterprise. Kemudian di awal tahun 2010, Western Digital juga tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan SSD dengan tipe SSC-D0256SC-2100 berkapasitas 256 GB seharga USD 999 (saat itu sekitar 10 juta rupiah) atau sekitar 39 ribu rupiah per GB.

Baru-baru ini Intel mengumumkan ketersediaan Solid State Drive (SSD) 520 Series dengan nama kode CherryVille. Intel mengatakan, SSD seri 520 akan menjadi standar baru untuk kinerja sebuah SSD.

SSD 520 ini mendukung standar SATA 3 (6Gbps) terbaru, yang menggunakan teknologi NAND Flash proses memori 25 nanometer (nm). Chipset yang digunakan adalah SandForce, sebuah chipset dengan kinerja tertinggi pada interface SATA 3.

Keyword:  talitha little miss indonesia orang tua,  payudara bibie julius 2013,  video gadis sd kelihatan cdnya,  

Tags : , , , , , , , , ,

Obat Perangsang Wanita